Sabtu, 19 Juli 2014

Indonesia Tanah Surga, Beneran!!!

Indonesia Tanah Surga, katanya Beneran!!!


Enggak salah kalau menurut gue, Indonesia itu adalah negara terindah di dunia. Maksud loe??? Nih yee... gue kasih tau. Kenapa gue ngomong gitu. Apa dasar gue berbicara seperti itu. Coba kalian lihat aja peta Indonesia yang biasa nempel di tembok-tembok ruangan kelas SD. Bentuknya aja udah keren banget, meliuk-liuk, beribu-ribu pulau, bermacam-macam bentuk dan gaya. Ada yang berbentuk huruf K, bentuk kepala burung, dinosaurus, monster ultramen, gajah lagi minum kopi (liat ja pake mikroskop). Pada kenyataan pun demikian, karena terdiri dari beribu-ribu pulau dan berbagai bentuk, makanya Indonesia banyak melahirkan panorama-panorama menarik pun dengan orang-orangnya yang tiap pulau berbeda-beda ethnik suku.

Keindahan apa yang tidak ada di Indonesia? Jangan tanya soal pantai di Indonesia, sudah gak bakalan kehitung banyaknya. Kalau ada yang mau ngitung silahkan bae!!! Misalnya kalau bosan dengan pantai, ada juga tempat yang menantang adrenalin dan jiwa raga, yaitu mendaki gunung lewati lembah. Masalah yang satu ini tidak perlu khawatir karena Indonesia enggak bakal kehabisan stock gunung. Mulai dari gunung terendah sampai tertinggi pun ada (misalnya gunung tertinggi Gunung Kerinci dan gunung terendah adalah Gunung Sahari di Jakarta #Bener Gak Sih!!), gunung yang ada di tengah laut sekali pun juga ada (Krakatau), bahkan puncak yang ada saljunya kayak di Eropah-eropah gitu ada (Puncak Cartenz atau Pegunungan Jayawijawa) tapi cuma puncaknya doang yang ada salju abadi.
Gunung Kerinci. Salah satu puncak tertinggi di Indonesia


Kebudayaan-kebudayaan di Indonesia lebih eksotis lagi. Dari ujung ke ujung berbeda-beda kebudayaannya. Mau cari yang kayak gimana insaallah ada. Sekali lagi insaallah ada. Mulai dari yang paling modern sampai yang bener-bener primitif. Jika kalian ber-aliran "jadul" alias jaman dulu, banyak sejarah-sejarah yang unik di Indonesia, yang sudah terungkap atau pun yang masih menjadi Misteri Ilahi. Denger-denger Indonesia sampai dijuluki "Negara Atlantis" yang hilang, KATANYA. Keren beud kan? walaupun masih katanya.
Perkampungan Suku Nias di Barat Indonesia


Gue sih bangga dengan semua yang dimiliki Indonesia (kecuali para koruptor yang ngehek bin Emprit), dan gue adalah orang yang ingin melihat seluruh keindahan tersebut dengan semua "panca indra" yang gue miliki secara langsung. Baru sebagian kecil tempat yang telah gue jelajahi di Bumi Nusantara ini, dan di blog ini, gue bakal nyeritain semua pengalaman-pengalaman ber-musafir ria yang menarik maupun yang tidak menarik untuk dilewatkan. Langsung saja kita mulai, cekidot!!! (bersambung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar